Makalah Pemrograman dengan Bahasa C++


Makalah Pemrograman Dasar “
Pemrograman dengan Bahasa 
C++”












Disusun Oleh:
Ibnu Mas’ud
Kelas XB TKJ-1
SMK AL-MADANI PONTIANAK

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, puji syukur penulis ucapkan kepada Allah SWT atas rahmat, hidayah serta inayah-Nya yang telah memberikan kekuatan kepada penulis sehingga penulis mampu menyelesaikan Makalah Pemrograman Dasar “Pemrograman dengan Bahasa C++”. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan Allah Subkhanahu Wata’ala senantiasa  meridhoinya, amin.






BAB I
PENDAHULUAN
1.1   LATAR BELAKANG
        Bahasa pemrograman merupakan kumpulan aturan yang disusun sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengguna komputer membuat program yang dapat dijalankan dengan aturan tersebut. Bahasa pemrograman dapat dikelompokkan dalam berbagai macam sudut pandang. Salah satu pengelompokkan bahasa pemrograman adalah pendekatan dari notasi bahasa pemrograman tersebut, apakah lebih dekat ke bahasa mesin atau ke bahasa manusia. Dengan cara ini, bahasa pemrograman dapat dikelompokkan menjadi dua yakni bahasa tingkat rendah (low-level languages) dan bahasa tingkat tinggi (high-level languages).
       Bahasa tingkat tinggi merupakan bahasa yang mudah dipahami oleh manusia, c++ merupakan salah satu contoh dati bahasa tingkat tinggi. Contoh lain dari bahasa tingkat tinggi adalah Pascal, Perl, Java, dan lain sebagainya. Sedangkan bahasa tingkat rendah merupakan bahasa mesin atau bahasa assembly.
     Secara sederhana sebuah komputer hanya dapat mengeksekusi program yang ditulis dalam bentuk bahasa mesin. Oleh karena itu, jika suatu program ditulis dalam bahasa tingkat tinggi maka program tersebut harus diproses dahulu sebelum bisa dijalankan dengan komputer. Hal ini merupakan salah satu kekurangan bagi bahasa tingkat tinggi di mana diperlukan waktu untuk memproses suatu program sebelum program tersebut dijalankan.
     Namun bahasa tingkat tinggi mempunyai banyak sekali sisi keuntungan. Bahasa tingkat tinggi mudah dipelajari, mudah ditulis, mudah dibaca dan tentu saja mudah dicari kesalahannya. Dalam makalah ini akan membahas salah satu bahasa tingkat tinggi yaitu C++. Bahasa ini diciptakan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1980-an. Sebagai bahasa yang berorientasi objek, C++ memudahkan dalam pembuatan aplikasi yang berskala besar.
Sebagai bahasa yang beraras tinggi, yang menggunakan perintah-perintah yang mudah dimengerti oleh orang, C++ mempunyai keunggulan, yakni bersifat universal. Sebagai bahasa yang universal, C++ bisa dijumpai di berbagai platform (Linux, Unix, Windows, Mac, dan lain-lain). Artinya, jika kita menguasai C++ di platform PC, sangat mudah untuk berpindah di Linux ataupun sistem operasi yang lain.


    1. RUMUSAN MASALAH
  1. Apa itu c++ ?              
    Klik tombol di bawah untuk download makalah        

http://sfl.ink/makalahprogramdasar
Makalah full

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makalah Pemrograman dengan Bahasa C++"

Posting Komentar