Cara Menghapus Folder $WINDOWS.~BT dan Windows.old

Setelah kemarin Waptux telah menjelaskan apa itu folder $WINDOWS.~BTdan Windows.old, kali ini Waptux akan menjelaskan bagaimana cara menghapus kedua folder tersebut. Waptux membahasnya Karena kedua folder tadi tidak dapat dihapus begitu saja, perlu tool khusus untuk menghapusnya. Oh ya, jika kamu tidak menemukan folder $WINDOWS.~BT dan Windows.old setelah upgrade Windows, kamu bisa memunculkannya dengan centang opsi Hidden items pada tab View di file explorer(Windows 8-10).

Cara menghapus folder $WINDOWS.~BT dan Windows.old
1.       Buka tool Disk cleanup dengan  mengetikkan cleanmgr.exe di kotak search start menu atau start screen kemudian tekan enter.
 

2.       Pilih drive mana yang ingin kamu bersihkan, karena tujuan kita adalah menghapus folder $WINDOWS.~BT dan Windows.old maka kita pilih drive (C:) lalu klik OK dan tunggu.


3.       Akan muncul jendela Disk cleanup, pilih Clean up system files.

 
4.       Centang bagian Previous Windows installation(s) dan Temporary Windows installation files. Dalam kasus ini kedua folder tadi hanya memakan sedikit space hard disk, karena saya melakukan clean install dengan drive C telah diformat habis. Akan muncul jendela dialog lagi, klik Delete files.
5.       Tunggu hingga proses penghapusannya selesai.




Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Menghapus Folder $WINDOWS.~BT dan Windows.old"