Apa itu Foder $WINDOWS.~BT dan Windows.old, Amankah Untuk Dihapus


 
Setelah melakukan upgrade windows dari versi lama ke versi baru biasanya secara otomatis akan muncul dua folder baru di drive system (Local Disk C:), yaitu folder $WINDOWS.~BT dan folder Windows.old. Diantara kedua folder tersebut biasanya folder Windows.old memiliki ukuran yang lebih besar dari folder $WINDOWS.~BT. Lalu, apa isi dari kedua folder tersebut dan amankah untuk dihapus? Chek it out!


$WINDOWS.~BT dan windows.old sebenarnya adalah foder berisi backup direktori penting yang berasal dari windows versi lama kamu. Direktori ini mencakup folder windows, direktori program files, profil pengguna, dan lokasi penting lainnya. Seperti saya katakan tadi, folder windows.old biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari folder  $WINDOWS.~BT, kenapa? Karena folder windows.old berisi direktori program files, windows, dan sebagainya. Hal ini bahkan memungkinkan kamu menjalankan aplikasi windows versi lamamu melalui direktori program files yang tersedia di dalam folder windows.old. Backup direktori inilah yang memungkinkan kamu untuk melakukan downgrade dari windows versi baru ke windows versi lama.
Karena hanya berisi backup data windows versi lama, menghapus kedua folder tersebut tidak akan merusak system windows atau dengan kata lain kedua folder tersebut aman untuk dihapus. Tapi, ada baiknya kamu memastikan bahwa windows versi barumu berjalan dengan lancar dan tidak ada data penting di windows versi lamamu sebelum menghapus kedua folder tersebut. Jika kamu sudah nyaman dengan windows versi baru serta yakin tidak ada file penting dari windows versi lamamu, kamu bisa menghapus folder $WINDOWS.~BT danwindows.old  menggunakan Disk Cleanup bawaan windows.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu Foder $WINDOWS.~BT dan Windows.old, Amankah Untuk Dihapus"

Posting Komentar