Apa itu Aplikasi WYSIWYG

http://waptux.blogspot.com/2016/09/apa-itu-aplikasi-wysiwyg.html
Kali ini WapTux akan membahas apa itu aplikasi WYSIWYG, setelah lama tidak update karena keterbatasan koneksi internet:(. Dalam dunia software, ada banyak pengelompokan aplikasi berdasarkan sifat, bentuk, dan sebagainya. Salah satunya adalah aplikasi WYSIWYGyang akan kita bahas kali ini. Let’s check it out!

WYSIWYG(dibaca Whizzy-Wig)adalah singkatan dari What You See Is What You Get (Apa Yang Kamu Lihat Adalah Apa Yang Kamu Dapatkan). Istilah ini biasa digunakan dalam perkomputasian untuk menggambarkan suatu sistem di mana konten yang sedang disunting/dibuat akan terlihat sama persis dengan keluaran akhir, yang mungkin berupa dokumen yang dicetak, halaman web, slide presentasi, atau bahkan pencahayaan untuk acara teater.


Ungakapan ini awalnya hanyalah tangkapan dari sebuah frasa yang dipopulerkan oleh Flip Wilson’s drag persona “Geraldine” dari Rowan & Martin’s Laugh-In pada akhir 60-an dan kemudian pada The Flip Wilson Show sampai 1974, yang sering mengatakan “What you see is what you get” untuk alasan perilakunya yang unik.

Singkatnya, WYSIWYGmerupakan sebutan bagi aplikasi yang menghasilkan konten/dokumen yang sama persis dengan apa yang dimasukkan/disunting oleh penggunanya. Salah satu contoh aplikasi WYSIWYGadalah Adobe Dreamweaver, yaitu aplikasi yang digunakan sebagai software teks editor untuk mendesain halaman web secara visual. Itulah penjelasan singkat tentang apa itu aplikasi WYSIWYGberdasarkan pendapat admin. Punya pendapat berbeda? Berikan pendapatmu di kolom komentar. salam warbyazah

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu Aplikasi WYSIWYG"

Posting Komentar